Selasa, 07 Juni 2011

RIHANNA

Rihanna (IPA: [ɹiˈɑ.nɑ]) (terlahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty; lahir di Saint Michael, Barbados, 20 Februari 1988; umur 23 tahun) adalah seorang penyanyi Barbados. Ia dilahirkan di Saint Michael, Barbados. Rihanna yang lahir dan besar di Barbados mungkin tak pernah bermimpi akan menjejakkan kakinya di Amerika. Namun saat seorang teman memperkenalkan Rihanna pada "Evan Rodgers", seorang produser asal New York, keberuntungan Rihanna segera berubah. Awalnya Rihanna hanya belajar tarik suara secara otodidak. Ia sempat dikenal publik Barbados saat membawakan lagu Hero milik Mariah Carey dalam sebuah acara di sekolahnya. Evan Rodgers kemudian memperkenalkan Rihanna pada "Jay-Z" yang menjabat sebagai CEO di Def Jam Records. Saat Jay-Z mendengar olah vokal Rihanna, Jay-Z yakin bahwa gadis berusia 16 tahun ini akan menjadi bintang. 
 
Album pertama Rihanna yang berjudu Music of the Sun-pun segera disusul 2 album lain A Girl Like Me dan Good Girl Gone Bad. Mantan kekasih penyanyi Chris Brown ini tak hanya geluti satu bidang saja. Ia mulai menjajaki dunia seni peran. Rihanna sempat menjajal kemampuan akting dalam film "Bring It On: All or Nothing" pada tahun 2006.

Setelah kasusnya dengan mantan pacarnya Chris Brown, Rihanna merilis album studio keempatnya yaitu Rated R. Rihanna menuangkan segala perasaanya kedalam lirik lagu dalam album ini, alhasil album ini bernuansa gelap dan menyedihkan. Tidak masalah jika memang kedepannya tidak begitu banyak menghasilkan hits atau single seperti album sebelumnya yang meledak. Setelah bermain dalam nuansa suram pada album Rated R, melalui album barunya kelima Loud ini Rihanna mengajak penggemarnya kembali menikmati alunan musik yang menghentak, dimana nuansa R&B, pop, europop dance disajikan apik tanpa sesuatu yang berlebihan. (wikipedia)

Beberapa List Lagu Rihanna :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar