Selasa, 21 Juni 2011

Retakan Kecil Ditemukan di 3 Pesawat Southwest

http://www.iniluarbiasa.com/wp-content/uploads/2011/04/southwest-airlines.jpg
Retakan-retakan kecil telah ditemukan di tiga pesawat lain milik maskapai Amerika Serikat, Southwest Airlines. Temuan ini diperoleh menyusul insiden pesawat Southwest Airlines yang harus mendarat darurat karena mengalami lubang di bagian atap kabin pesawat pada Jumat, 1 April waktu setempat.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS menyatakan, pihaknya telah diberitahu mengenai retakan-retakan yang ditemukan pada pesawat Boeing 737-300 tersebut. Demikian seperti diberitakan BBC, Senin (4/4/2011). Sebanyak 19 pesawat Boeing 737-300 lainnya milik Soutwest tidak menunjukkan masalah dan akan kembali dioperasikan.Dalam insiden menegangkan Jumat lalu, pesawat Southwest yang mengangkut 118 penumpang terpaksa mendarat darurat di pangkalan militer Yuma, Arizona, AS setelah didapati lubang besar di bagian atap kabin pesawat. Pesawat sempat mengalami penurunan tekanan udara mendadak hingga menimbulkan kepanikan sejumlah penumpang.”Kami syok,” ujar penumpang bernama Debbie Downey. “Kami berada di baris ke-16 dan suami saya serta saya bisa melihat langit biru… kabel-kabel. Itu benar-benar mengerikan,” cetus wanita tersebut.Atas insiden itu, Southwest membatalkan 600 penerbangan pada akhir pekan tersebut. Pembatalan dilakukan agar para teknisi bisa melakukan pemeriksaan khusus bersama tim Boeing atas 79 pesawatnya. Hasil pemeriksaan pesawat-pesawat Boeing lainnya diperkirakan baru akan selesai pada Selasa, 5 April malam waktu setempat.  (ita/nrl)Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

Penumpang Lion Air di Selaparang Lombok Akhirnya Diterbangkan Lion Air di Selaparang Lombok Delay 5 Jam, Penumpang RicuhLirik-lirik Kampus AS di Sampoerna Strategic SquareLubang Menganga di Atap Pesawat, Penumpang Merasa Akan Mati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar