Senin, 27 Juni 2011

LADY GAGA

Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir 28 Maret 1986; umur 25 tahun; lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga) adalah penyanyi pop Amerika. Setelah tampil dalam kancah musik rock Lower East Side di New York City pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di Sekolah Tisch New York University of the Arts, ia segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah jejak Interscope Records. Selama waktu awal dia di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekaman Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan menandatanganinya ke label sendiri, Kon Live Distribution.

Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame (2008), yang merupakan sukses kritis dan komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel "Just Dance" dan "Poker Face". Album ini mencapai nomor satu di chart musik enam negara, menduduki puncak Billboard Dance / Electronic chart sekaligus memuncak pada nomor dua di Billboard 200 chart di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua global chart-topping singel "Bad Romance" dan "Telephone" dan dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour , hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame Ball Tour. Album studio kedua Born This Way, dirilis pada Mei 2011, menduduki puncak tangga lagu di semua pasar musik utama, setelah kedatangan singel eponymous "Born This Way", yang mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah iTunes, menjual satu juta kopi dalam lima hari.

Terinspirasi oleh seniman glam rock seperti David Bowie, Elton John dan Queen, serta penyanyi pop seperti Madonna dan Michael Jackson, Gaga juga diketahui dalam kesukaannya di bidang style fashion, dalam penampilan dan dalam video musiknya. Kontribusinya terhadap industri musik telah mengumpulkan banyak prestasi nya termasuk lima Grammy Awards, serta dua belas nominasi, dua Guinness World Records; dan penjualannya diperkirakan 15 juta album dan 51 juta singel di seluruh dunia. Billboard memberi gelar padanya Artist of the Year pada 2010, dan peringkat sebagai Artis terbaik ke-73 pada dekade 2000-an. Gaga telah dimasukkan dalam daftar tahunan majalah Time. yaitu Time 100 most influential people in the world serta tercantum di sejumlah daftar tahunan majalah Forbes termasuk 100 most powerful and influential celebrities in the world dan mencapai nomor satu dalam daftar tahunan mereka dari 100 most powerful celebrities. (wikipedia)

Beberapa List Lagu Lady Gaga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar