Jumat, 17 Juni 2011

Avaya one-X (r), Solusi Bagi Pekerja Mobile

http://www.infokomputer.com/images/news/avaya-col.jpg
Salah satu kendala yang dihadapi oleh pekerja mobile adalah jaringan komunikasi yang terbatas.

Unified Communication (UC) pun disebut-sebut sebagai salah satu solusi yang mampu memecahkan masalah tersebut. Meski bukan solusi anyar, namun UC cukup mumpuni dalam memperluas fleksibilitas, mendukung kolaborasi yang lebih efisien, serta mampu menekan biaya pendukung lingkungan mobile.  

Konsep UC ini pun dapat diadopsi oleh siapa pun. Termasuk dalam hal ini vendor komunikasi enterprise, Avaya. Melalui solusi soft client Avaya one-X yang baru diperkenalkan, Avaya menawarkan solusi bagi pekerja mobile.

United Airlines yang juga salah satu klien Avaya pun memberi testimoni perihal manfaat Avaya one-X ini. John Gana (Telecommunication Manager, United Airlines) menyatakan bahwa sebagai perusahaan global yang sangat mobile, bisa menghubungi karyawannya di manapun mereka berada menjadi kelebihan tersendiri.

Jenis perangkat yang bisa ‘disentuh’ melalui solusi Avaya ini pun bermacam-macam. Mulai dari BlackBerry, Apple iPhone 3GS dan 4G, Apple Mac OS, perangkat berbasis Android seperti Samsung Galaxy II, atau sistem operasi berbasis Symbian dan Windows.

Jongshin Kim (Vice President of Media Solution Center at Samsung Electronics) pun begitu antusias dengan kehadiran sistem komunikasi terpadu yang ditawarkan Avaya. “Kami gembira menghadirkan smartphone berbasis Android pertama yang menawarkan Avaya one-X Mobile. Solusi komunikasi dan kolaborasi terpadu kelas dunia pada perangkat-perangkat korporat kami, termasuk Galaxy S II. Dengan Avaya kami bisa menyediakan akses yang sederhana dan mudah terhadap komunikasi dan kolaborasi bisnis kuat di manapun di dunia,” ujarnya.

Bagi pemilik pengguna produk Apple, tersedia klien SIP yang baru untuk iOS Apple pada iPad, iPod Touch, dan iPhone, sehingga memungkinkan UC dan voice over Wi-Fi atau jaringan seluler. Mendukung juga status kehadiran anggota tim, yang tersedia di seluruh endpoints dan soft client Avaya, termasuk Microsoft OCS dan perangkat bergerak. Terakhir adalah adanya konsolidasi aplikasi yang membantu pengelolaan dan administrasi klien UC mobile ke dalam server virtual tunggal. 
 
 
 
 
sumber: http://www.infokomputer.com/enterprise/avaya-one-x-r-solusi-bagi-pekerja-mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar