Jumat, 17 Juni 2011

6 Cara Agar Tidak Bosan Olahraga

http://www.l-men.com/wp-content/uploads/2009/04/exercise-08.jpg
Berlatih fitnes atau olahraga secara umum dengan rutin akan membuat Anda mendapatkan kepuasan ketika mulai merasakan manfaatnya bagi tubuh Anda. Namun adakalanya Anda jenuh dengan aktivitas rutin olahraga Anda. Berikut ini 6 tips agar olahraga lebih menyenangkan sehingga terhindar dari rasa bosan apalagi sampai stres.

  1. Berlatihlah dengan orang-orang terdekat Anda. Anda pasti sering menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat Anda, misalnya : kekasih Anda, orang tua Anda, anak-anak Anda, sahabat dekat, rekan kerja atau malah tim rekreasi Anda saat liburan. Kenapa tak berpikir untuk mengajak mereka berlatih fitnes bersama Anda? Selain lebih mendekatkan Anda dengan orang-orang tercinta, berlatih bersama dapat membantu untuk lebih aktif dan sedikit berkompetisi tentunya menyenangkan bukan?
  2. Temukan hobi yang membuat Anda tetap aktif. Berkebun, tracking di taman, atau bahkan ikut serta dalam organisasi pecinta alam yang melibatkan olahraga bersepeda atau hiking tentunya akan menyenangkan dan kalori Anda akan terus terbakar. Atau mungkin Anda ingin mengunjungi kembali tempat wisata yang Anda sukai? Misalnya pergi rafting/ berarung jeram di sungai di tempat wisata favorit Anda? Hmm, Anda bahkan akan lupa kalau Anda sedang berolahraga.
  3. Cobalah olahraga baru. Bosan dengan olahraga yang itu-itu saja? Cobalah cari informasi soal klub atau kelompok aktivitas olahraga yang belum pernah Anda ikuti seelumnya. Anda bisa mengambil kelas pemula yang sesuai dengan usia dan level Anda. Sedikit berkompetisi tentunya juga akan menyenangkan. Bahkan Anda akan menikmati mempelajari teknik baru latihan yang diberikan. Atau bisa juga mencoba alat olahraga atau alat fitnes baru, mudah-mudahan menambah menimbulkan spirit baru berolahrga.
  4. Nikmatilah berjalan kaki. Berjalan kaki adalah bentuk olahraga termudah untuk dilakukan. Misalnya ketika Anda bosan dengan treadmill electric, bisa maksimalkan aktivitas berjalan kaki Anda dengan mengunjungi tempat-tempat favorit Anda. Jika Anda menyukai berkelompok maka bergabunglah dengan klub pejalan kaki, tracking, atau hiking. Jika belum ada klub di kota Anda, kenapa tidak Anda bentuk saja klub Anda sendiri?
  5. Temukan pengalih pehatian. Jagalah pikiran Anda tetap sibuk pada pandangan yang menarik ketika Anda berolahraga. Pengalih perhatian sangat berguna ketika Anda memakai alat bantu/ mesin olahraga. Anda dapat sambil membaca, menonton video, atau mendengarkan musik favorit Anda sementara tubuh Anda terus mengikuti gerakan olahraga.
  6. Pergilah berdansa. Apakah itu berdansa di club khusus dansa atau berjoget dengan musik rock ringan, maka berdansa adalah olahraga yang menyenangkan. Tentu saja maksud kami bukan dugem sampai pagi. Ambillah kelas dansa khusus, seperti salsa, balet, swing, tap, ataupun country. Klub-klub dansa bahkan memberikan latihan gratis untuk para pemula.


sumber: http://www.dikutip.com/2011/06/6-tips-agar-tidak-bosan-berolahraga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar